Tips Meredakan Batuk Pada Anak ~ Varash Healing Oil Cara Mengobati Penyakit Dengan Varash Healing Oil

Tips Meredakan Batuk Pada Anak

Tips Meredakan Batuk Pada Anak


Tips Meredakan Batuk Pada Anak- Batuk dan pilek memang sering di derita oleh anak –anak. Untuk meredakannya terkadang ibu perlu langsung memberikan obat batuk untuk buah hati anda. Padalahal jika sering mengkonsumsi oabt kimia bisa membuat ginjal sin aka menjadi rusak.
.Bila si kecil menderita batuk dan pilek jauh lebih bijak bila ibu memberikan obat alami atau tindakan lain yang bisa meredakan gejalanya. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir efek samping yang ditimbulkan oleh obat-obatan kimia.
Pengobatan Alami Batuk dan Pilek pada Anak
1. Uap
Uap bisa membantu melancarkan hidung yang menyumbat. Caranya, nyalakan air panas di kamar mandi hingga menghasilkan uap. Lalu tutup pintu dan duduklah bersama anak Anda dalam ruang tersebut selama kurang lebih 15 menit. Lakukan terapi ini dua kali sehari.
2. Madu dan lemon
Saat mengalami batuk dan pilek biasanya anak akan kesulitan bernapas akibat hidung tersumbat. Untuk mengatasinya Anda bisa memberikan campuran madu dan lemon guna melegakan tenggorokan dan mengatasi infeksi. Caranya, campurkan satu sendok teh madu dan lemon dalam air hangat.
3. Kunyit
Kunyit merupakan rempah-rempah yang baik untuk meredakan batuk. Caranya, campurkan satu jumput bubuk kunyit pada susu yang biasa dikonsumsi si kecil sebanyak dua kali sehari.
4. Minyak pijat
Pemijatan lembut pada dada bayi menggunakan campuran minyak zaitu dan minyak essential akan membuat bayi lebih mudah bernafas. Anda dapat menggunakan minyak essential yang sehat seperti kayu putih, rosemary, dan minyak peppermint.

5. B1 Madu Batuk Netto 150 ml

Madu pahit dan Menyembuhkan batuk, demam, termasuk batuk yang sudah kronis (baik digunakan sebagai pengganti obat batuk karena mengandung antibiotik alami yang tidak membahayakan tubuh).

Tips di atas merupakan salah satu cara mengobati batuk pada bayi secara alami, namun jika batuk tak kunjung sembuh dan menemui gejala seperti demam tinggi, sulit bernafas hingga pada kondisi bibir membiru segera bawa Anak ke dokter atau rumah sakit untuk penanganan secara medis.


Comments
0 Comments